INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

NASIONAL : 15 KLUB LIGA 1 2017 ANCAM MOGOK DAN TUNTUT KEJELASAN LIB


15 TIM LIGA 1 ANCAM MOGOK IKUT KOMPETISI,ADA APALAGI?



JAKARTA---15 tim profesional Indonesia yang berkompetisi di Liga 1 2017 mengancam untuk mogok sementara dari kompetisi kasta teratas Indonesia yang hingga saat ini sudah memasuki pekan ke-27.
Kinerja dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi membuat 15 klub tersebut merasa tidak puas karena dianggap tidak menjalani tata kelola yang baik seperti diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebelum kompetisi dimulai.
Dilansir dari goal indonesia.com Mereka yang menamakan diri sebagai Forum Klub Sepakbola Profesional, yang saat ini dihuni 15 klub Liga 1, menyampaikan keluhan mereka kepada media, Rabu (4/10) siang, di Jakarta.Pada acara tersebut, forum ini diwakili oleh Achmad Haris, Bento Madubun, Gede Widiade dan Syarifuddin Ardasa. "Kebetulan kami berempat di sini mewakili 15 klub yang masih aktif di kompetisi sepakbola profesional," buka Syarifuddin kepada awak media.
"Sejauh ini, 15 klub ini berkesimpulan ada beberapa aspek penting dari ekspektasi sepakbola kita yang digadang-gadang memajukan aspek sepakbola profesional yang belum menyeluruh. Aspek bisnis, aspek teknis dan aspek legal," kata Syarifuddin.
"Ini menjadi penting karena ekspektasi kita yang ingin melihat sepakbola profesional masih belum ada tanda-tanda membaik dan ini sangat mencemaskan jika berlanjut ke musim depan," urai asisten manajer dari Barito Putera itu.
Sejauh ini, mereka menganggap operator belum memberikan kejelasan terkait aspek di atas dan sampai sekarang klub belum mendapatkan surat perjanjian yang menjadi dasar hukum keikutsertaan mereka di Liga 1.
"Kami sudah mengundang LIB, sudah berdiskusi tapi kami tidak ditanggapi. Ini kami lakukan karena ini bertolak dengan harapan kedua orang tua kami; Bapak Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Presiden Joko Widodo soal tata kelola sepakbola yang baik," ujar Bento dari Persipura.
"Apabila dalam 14 hari, LIB tidak mengembalikan surat perjanjian yang sudah kami serahkan di awal kompetisi, maka kami bersepakat untuk berhenti berkompetisi sementara waktu," tukasnya.
Dalam 14 hari ke depan, terhitung esok, diharapkan LIB sudah bisa mengembalikan surat perjanjian yang disepakati sebelum kompetisi dimulai dan memberikan kejelasan tentang segala aspek yang dimaksud kepada klub. Tiga klub yang tak ikut dalam forum ini antara lain Persib Bandung, PS TNI dan Bali United.
Beberapa hal yang dianggap tidak ada kejelasan antara lain perhitungan pembagian keuntungan berdasarkan rating televisi, sistem pengaturan jadwal, transparansi jumlah sponsor, hak gaji pemain yang dipanggil timnas, penugasan wasit asing hingga regulasi kompetisi secara umum.
15 Forum Klub Sepakbola Profesional
1. Persija Jakarta
2. Bhayangkara FC
3. Arema FC
4. Borneo FC
5. PSM Makassar
6. Persiba Balikpapan
7. Sriwijaya FC
8. Mitra Kukar
9. Persela Lamongan
10. Persegres Gresik United
11. Persipura Jayapura
12. Perseru Serui
13. Barito Putera
14. Semen Padang
15. Madura United.
Kecuali Persib Bandung, Bali United dan PS TNI, 15 tim kompak menuntut kejelasan PT Liga Indonesia Baru terkait tiga aspek.(AD)
Labels: ASIA, ASIA TENGGARA, LIGA INDONESIA, NASIONAL, SEA GAMES, sepakbola dunia, WASIT

Thanks for reading NASIONAL : 15 KLUB LIGA 1 2017 ANCAM MOGOK DAN TUNTUT KEJELASAN LIB. Please share...!

0 Comment for "NASIONAL : 15 KLUB LIGA 1 2017 ANCAM MOGOK DAN TUNTUT KEJELASAN LIB"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top