INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

10 STADION SEPAKBOLA TERMEGAH HOMEBASE KLUB DI ASIA TENGGARA




inilah dia 10 Stadion sepakbola Terbaik di kawasan Asia Tenggara yang menjadi markas utama klub-klub di Kawasan Asia Tenggara.
BERIKUT DAFTAR NYA :
1.STADION PATRIOT CHANDRABHAGA/ PERSIJA/BHAYANGKARA FC,INDONESIA

Stadion yang terletak di Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat menghabiskan dana sebesar Rp 282 miliar. Dana tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jabar Rp 100 miliar dan APBD Pemerintah Kabupaten Bogor Rp 50 miliar. Sementara sisanya berasal dari bantuan APBN yang diturunkan secara bertahap.Stadion Patriot Candrabaga punya sejumlah fasilitas berstandar internasional dengan kapasitas kursi penonton hingga 39 ribu orang, maka tak heran jika stadion ini terpilih menjadi venue sepak bola untuk ajang ASIAN Games XVIII 2018.selain persija yang menggunakan stadion sebagai kandangnya di LIGA 1 ada juga klub milik kepolisian Indonesia yang memakai stadion ini juga yaitu BHAYANGKARA FC
2.SCG MUANGTHONG STADIUM/ MUANGTHONG UNITED,THAILAND

 stadion yang kini bernama Thunderdome sport complex ini adalah salah satu stadion termegah di negara gajah perang Thailand.berbasis di kawasan muangthong tani .menjadi markas utama klub raksasa Thai league Muangthong United .berbagai fasilitas modern telah hadir di stadion yang konsepnya mirip dengan stadion-stadion sepakbola di negara inggris.
3.GELORA BANDUNG LAUTAN API/ PERSIB,INDONESIA

  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di Gedebage Bandung mendapatkan apresiasi sebagai salah satu stadion terbaik antar klub di asia menurut situs AFC.Stadion ini di desain berstandar untuk kelas internasional dgn rumput yang digunakan adalah dari jenis zoysia Matrella (Linn) Merr yakni rumput kelas satu standar Fifa. Stadion ini dilengkapi dengan lapangan sepak bola, atletic, kantor, sirkulasi, tribun atap full keliling, servis, e-board, scoring board dan kursinya tahan api dengan kursi merk Ferco. Karena standard Fifa itulah jumlah kursi penonton hanya 38.000 orang.Kalau tanpa kursi sebenarnya bisa menampung 72.000 orang.stadion ini adalah markas utama Persib bandung di LIGA 1 2017.

4.AJI IMBUT STADIUM/ MITRA KUKAR FC,INDONESIA

  Stadion Aji Imbut adalah home base utama klub peserta Liga 1 Mitra Kukar ,berlokasi di kota Tenggarong,provinsi Kalimantan timur.stadion berdesain modern dengan dilengkapi Beberapa fasilitas olahraga di GOR Aji Imbut yaitu lapangan sepak bola, gedung velodrome tertutup, gedung beladiri, arena equistrian (berkuda), stadion panahan, arena sepeda BMX, asrama atlet serta dilengkapi jaringan infrastruktur dan dipercantik dengan penataan taman dan plaza.kapasitas nya sekitar 35.000.

5.LARKIN STADIUM/ JOHOR DARUL TAZIM,MALAYSIA
 
  
Stadion Tan Sri Dato' Hj. Hassan Yunos atau juga dikenal sebagai Stadion Larkin,adalah sebuah stadion multi fungsi yang terletak di KAWASAN Larkin johor, Stadion ini awalnya dibentuk pada tahun 1964 dengan kapasitas stadion yang mampu menampung sekitar 15,000 orang sebelum direnovasi pada tahun 1991 menjadi sekitar 30,000 orang penonton.
Stadion Tan Sri Dato' Hj. Hassan Yunos dapat menampung sekitar 30,000 penonton dengan kursi model standar internasional duduk.menjadi homebase jawara liga super malaysia JDT di MSL 2017. 

6.SHAH ALAM STADIUM/SELANGOR FA,MALAYSIA

  Stadion ini adalah homebase dari klub sarat pengalaman Liga super malaysia yakni Selangor FA,stadion dengan standar internasional yang juga sering digunakan sebagai markas timnas malaysia ini memiliki fasilitas dan desain tipe stadion lama.memiliki trek lintasan lari dan berbagai sarana penunjang olahraga multievent lainnya.kapasitas nya 80,237 kursi.

7.NEW I-MOBILE STADIUM/BURIRAM UNITED,THAILAND

  Stadion kebanggan klub sepakbola asal Thailand ini adalah salah satu stadion dengan desain modern mengikuti gaya khas homebase klub-klub di inggris dengan desain tanpa lintasan atletik.kapasitas utama nya 32.000 kursi dengan model modern sheet.stadion bernama asli Thunder Castle stadium kemudian dibeli lisensinya oleh perusahaan telekomunikasi yang mengubah nama stadion ini menjadi New I-Mobile stadium.terletak di kota Buriram .
8. MANDALARTHIRI STADIUM/ YADANARBON FC,MYANMAR

  ini adalah stadion kebanggaan dari klub asal Myanmar national league Yadanarbon fc salah satu klub raksasa asal kota mandalay burma,stadion mandalarthiri merupakan salah satu stadion terbesar yang di gunakan sebagai markas klub di kompetisi liga nasional myanmar musim ini.
dengan kapasitas sebesar 30,000 kursi dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti bar,dan area rekreasi disekitaran stadion ini.
9..TAMMASHAT STADIUM/BANGKOK UNITED,THAILAND

satu dari sekian markas klub peserta Thai league yang memiliki kapasitas bangku penonton terbanyak.pemilik stadion adalah klun ibukota thailand bangkok united,fasilitas yang ada pada stadion ini adalah dilengkapi dengan trek atletik,rumput standar Fifa dan area rekreasi para fans.dengan kapasitas utama sekitar 25.000 kursi.
10. MY DINH STADIUM/HANOI FC,VIETNAM

stadion ini kadang digunakan juga oleh tim nasional sepak bola vietnam,tapi sering dipakai juga oleh klub Hanoi fc sebagai kandang utama mereka dalam kompetisi V-league.kapasitas utama 40.000 kursi.
inilah deretan stadion-stadion terbaik yang menjadi markas klub sepakbola di kawasan Asean.
Labels: ASIA TENGGARA, KLUB KLUB TERKAYA ASIA TENGGARA, LIGA INDONESIA, SEA GAMES, unik

Thanks for reading 10 STADION SEPAKBOLA TERMEGAH HOMEBASE KLUB DI ASIA TENGGARA. Please share...!

0 Comment for "10 STADION SEPAKBOLA TERMEGAH HOMEBASE KLUB DI ASIA TENGGARA"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top