INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

Football Jurnal : 10 Klub Sepakbola Terbaik dan Terkaya Di Asia Tenggara 2017








 Performa jempolan, pemain yang kompeten serta permainan yang baik menjadikan beberapa klub sepak bola asia tenggara ini mampu meraup untung yang besar.
Selain pundi-pundi uang yang banyak, mereka juga berhasil bekerja sama dengan berbagai pihak dan mendapat keuntungan yang berlipat ganda.
Banyak para pecinta olahraga sepakbola terlebih para suporter suporter fanatik di kawasan ASEAN yang mencoba mencari tahu mengenai siapa saja klub klub dengan label paling kaya dalam urusan finansialnya
di regional asia tenggara saat ini
Berikut kami sajikan Daftar klub sepakbola di Asia tenggara Terbaik dengan finansial sehat di negaranya masing masing:

BALI UNITED/LIGA 1 INDONESIA

sokongan dana dari pengusaha lokal ditambah nilai pariwisata dunia menjadikan klub asal pulau dwata ini menjadi salah satu klub besar di indonesia. pada awalnya bali united adalah klub asal kalimantan timur Sayang sejak kompetisi semi-profesional ini dilebur dengan Perserikatan dan menjadi Liga Indonesia, tim ini pun mati suri.
Untuk meningkatkan daya jual dan prestasi, Putra Samarinda (Pusam) berubah nama menjadi Bali United FC. Dengan demikian, tim yang berjuluk Pesut Mahakam itu pindah dari palaran Samarinda ke stadion kapten i wayan dipta Gianyar, Bali. Perubahan nama tim yang merupakan salah satu peserta Liga 1 itu setelah menjalin kerja sama dengan salah satu produsen ban, Corsa Motor Cycle Tire. Komisaris Utama Bali United FC, Harbiansyah Hanafiah menerangkan, pihaknya bersedia mengubah nama dan bermarkas di Bali, karena di Pulau Dewata itu belum ada tim sepak bola profesional yang berlaga di Liga 1. Menurut Harbiansyah, langkah mengubah nama dan bekerjasama dengan Corsa itu untuk menyelamatkan Pusam.
Buriram United FC/THAI LEAGUE 1

menjadi pelopor perubahan kualitas sepak bola Asia Tenggara. Adalah Buriram United yang berubah menjadi klub kaya raya Negeri Gajah Putih itu. Politisi lokal, Newin Chidchob, berani mengambil langkah berani dengan menginvestasi dana besar klub berjuluk The Thunder Castles.
Mengambil alih kepemilikan PEA FC pada 2009, Newin memutuskan memindahkan klub tersebut dari Ayutthaya ke Buriram. Butuh tiga tahun untuk merubah nama PEA FC menjadi Buriram United. Ia rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain asing maupun lokal yang mentereng.
Bukan hanya soal pemain, Newin juga memperhatikan infrastruktur dengan membangun stadion Thunder Castle Stadium yang kini bernama New i-Mobile Stadium setelah hak merek nama dibeli oleh perusahaan telekomunikasi. Selain itu, Buriram juga memiliki akademi yang menjanjikan.dikabarkan Dana segar yang dimiliki oleh Buriram United sebesar  8,5 Triliun rupiah.
CHONBURI FC/THAI LEAGUE 1


  Chonburi FC adalah sebuah klub sepak bola dari Provinsi Chonburi yang tidak bisa dimungkiri Kekuatan klub ini adalah yang paling konsisten di kancah sepakbola negeri gajah putih Thailand.sokongan dana dari pemilik lokal mereka yang luarbiasa loyal dalam urusan dana serta memiliki afiliasi dengan sejumlah klub besar eropa seperti Manchester city menjadikan nilai tersendiri bagi klub ini untuk meraih predikat terbaik versi  Asosiasi sepakbola Asia AFC.Bahkan salah satu mantan pemain mereka asal Indonesia Irfan Bachdim mengatakan klub ini adalh salah satu yang terbaik yang pernah ia perkuat.
YANGON UNITED/MYANMAR NATIONAL LEAGUE
Myanmar, Yangon United, menjadi klub percontohan di kompetisi Myanmar National League. Klub yang dimiliki konglomerat Tay Za tersebut mendominasi kompetisi domestik sejak 2007. Selain itu, Yangon United juga memiliki stadion dan kompleks latihan sendiri dengan yang berstandar internasional. klub ini dikabarkan memiliki suntikan dana sebesar 3,5 Triliun rupiah menjadikannya sebagai salah klub terkaya di kompetisi MYANMAR National League dan sering menjadi Juara di liga Myanmar.
THAN QUANG NINH FC/VIETNAM-LEAGUE


  fenomena yang sama juga terjadi di vietnam dengan klub Than quang ninh fc menjadi slah satu klub terbaik yang berada dalam daftar ini.itu tak terlepas dari bagusanya manajemen klub ini dalam mengelola tim hingga menjadi salah satu klub yang begitu di gemari di kota asalnya dan juga sebagian vietnam.sokongan dana besar dari pihak sponsor tidak disia-siakan klub ini untuk menginvasi liga Vietnam.

PHNOM PENH CROWN/C-LEAGUE
fenomena yang sama juga terjadi di Kamboja. Phnom Penh Crown menjadi raja di kompetisi C-League. Klub yang berdiri sejak 2001 itu juga memiliki stadion sendiri yakni RSN Stadium yang memiliki kapasitas 10 ribu penonton. Kini, jejak mereka diikuti klub rival seperti Boeung Ket Angkor dan Cambodian Tiger, klub yang dikelola investor asal Jepang.tidak diasebutkan berapa dana yg dimiliki oleh klub ini namun menurut berbagai sumber menyebutkan bahwa klub ini lebih kaya dibanding rival lokalnya Boeung ket angkor fc.
KEDAH FA/MALAYSIA SUPER LEAGUE

pemasukan terbesar klub sepak bola ini adalah keberhasilan mempertahankan merek klub dan didukung dengan strategi pemasaran yang tepat sasaran.
kontestan liga super malaysia ini adalah salah satu klub besar di sektor basis fans dan juga nilai bisnis.klub yang berbasis dikota kedah ini mampu bersaing di papan atas liga malysia berkat guyuran dana dari sang pemilik yang cukup loyal menyuntikan dana ke kas klub.

LANEXANG UNITED/LAO LEAGUE

Lanexang United yang keduanya terus mengembangkan kualitas tim demi menyejajarkan reputasi regional. Meski sempat dilanda skandal pengaturan skor, perlahan gairahsepakbola laos mulai bangkit dengan hadirnya klub-klub mapan di negara yang masih rendah tingkat persaingan konpetisi sepakbolanya ini.
BRUNEI DPMM/S-LEAGUE

DPMM Brunei merupakan klub yang pertama kali eksis pada 1994, ketika mereka memulainya dari tim sekolah umum yang bermaterikan pemain terbaik di sekolah terbaik. Mereka berbasis di Bandar Sri Begawan, ibukota Brunei, dan menjadi satu-satunya klub profesional negara itu. Klub ini dimiliki oleh Putra Mahkota Yang Mulia Pangeran Al-Muhtadee Billah, yang pernah bermain untuk tim ini sebagai penjaga gawang.klub yang dimiliki oleh kesultanan brunei darusalam yang berkompetisi di Liga utama singapura,dengan dana besar dari sang pangeran mahkota sebesar 1juta US dollar  ditambah pelatih sekelas steve kean eks jurulatih Blackburn rovers dari liga inggris.menajdikan kekuatan utama negeri minyak ini berkembang pesat di Asia tenggara khusus singapura.
AREMA FC/LIGA 1

 Arema Fc dulu bernama Arema malang klub populer dikawasan jawa timur khususnya malang raya ini menajadi salah satu klub tersukses di indonesia.klub yang disokong dana dari grup bakrie ini cukup diperhitungkan dikancah Asia tenggara.
HOME UNITED/SINGAPORE LEAGUE

adalah klub sepak bola profesional yang bermain di S.League Singapura.klub yang dimiliki oleh presidennya bernama Anselmo Lopes ini saat ini sedang berjuang di final kompetisi piala Afc zona Asean.

itulah daftar klub sepakbola terbaik di asean. nantikan kelanjutan daftar daftar klub terkaya di kawasan regional asean lainnya di part 2....selanjutnya simak juga daftar daftar klub indonesia,malaysia,singapura dan Vietnam di edisi berikutnya.
semoga bermanfaatnya.
NB;catatan ini tidak memuat berdasarkan peringkat-peringkat tapi di tulis secara acak,terima kasih.
thanks for reading.
Labels: ASIA, ASIA TENGGARA, internasional, LIGA INDONESIA

Thanks for reading Football Jurnal : 10 Klub Sepakbola Terbaik dan Terkaya Di Asia Tenggara 2017. Please share...!

2 Comment for "Football Jurnal : 10 Klub Sepakbola Terbaik dan Terkaya Di Asia Tenggara 2017"

Pea nih info, klub terkaya gk ada nama Persib , persipura atau persebaya malah arema

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top