INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

FOOTBALL TALENT : DERETAN TALENTA TERBAIK U20 DI ASIA TENGGARA

ASIA TENGGARA seperti tidak kehilangan sentuhan magis para talenta mudanya,kini kami hadirkan deretan talenta muda berusia di bawah 20 tahun di ASEAN yang siap melejitkan karirnya ke pentas internasional.
top u-20 talent:FFT
 Fulgensius Billy Keraf - Indonesia 


 Nama Billy Keraf seketika hangat diperbincangkan para penggemar sepak bola semenjak penampilannya  yang gemilang kala menjamu PS TNI di ajang liga 1.pemain yang sempat ditolak oleh Persija jakarta ini menjadi salah satu pemain paling menjanjikan untuk masa depan tim nasional indonesia di usia nya yang baru 19 tahun.

SUPACHOK SARACHAT – THAILAND

Dia merupakan produk akademi Buriram United dan dipromosikan ke tim utama pada tahun 2015 dan menjadi pemain inti setahun berselang.
Dia juga menjadi pemain termuda ketiga yang bermain di  Liga champions asia saat timnya menghadapi FC Seoul dan Shandong Luneng pada 2016.
Gelandang berusia 18 tahun ini lincah, memiliki  kemampuan teknis yang tinggi dan dapat beroperasi dengan baik dalam ruang yang sempit, sehingga dia bisa bermain di semua posisi menyerang- gelandang serang, sayap kiri atau sayap kanan dan bahkan sebagai striker kedua.
 Pada 2016 ia bermain dalam 20 pertandingan untuk The Thunder Castle, hampir tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan musim sebelumnya, dan golnya melawan Army United terpilih sebagai gol terbaik mingguan Thai League minggu.
Meskipun performanya di tim junior  Thailand tidak mengesankan seperti saat dia bermain bersama klubnya, tetapi, sangat jarang remaja SMA yang sanggup bermain untuk klub besar dengan penampilan yang mengesankan. -
 MARCO CASAMBRE – PHILIPPINES

"Marco menunjukkan di tempat latihan bahwa dia fokus dan hadir di sana," kata pelatih tim nasional Filipina Thomas Dooley, akhir tahun lalu.
Ada banyak laga yang telah dimainkan si remaja ini, meski mungkin ia merasa sedang bermimpi saat membuat debutnya melawan Thailand, tim terbaik di Asia Tenggara, dalam laga penting  piala AFF November tahun lalu.
Dia bermain cukup bagus dan diprediksi bisa menjadi andalan di lini pertahanan The Azkal dalam dua dekade. 
Dia menguasai bola dengan cukup baik, sudah matang di usianya yang masih muda, dan yang terpenting, dia punya banyak waktu untuk terus berkembang.
SADDIL RAMDHANI- INDONESIA

 Gelandang serang milik klub persela lamongan yang tampil apik di SEA GAMES 2017 ini.meski hanya meraih medali perunggu, Saddil Ramdani senang bisa membela timnas Indonesia U-22. Gelandang 18 tahun tersebut menegaskan akan belajar dari pengalaman agar kemampuannya semakin meningkat.saddil kembali terplih masuk skuad timnas u 19 di kualifikasi piala asia di myanmar asuhan indra sjafri.
 HA DUC CHINH – VIETNAM
Sebelumnya ia dikenal dengan julukan 'kaki kayu', namun Ha Duc Chinh sudah berhasil menghapus julukan itu dalam 18 bulan terakhir.
 Saat itu dia muncul sebagai pilihan utama di lini depan tim nasional VIETNAM  yang tengah melakukan persiapan untuk Piala Dunia FIFA U-20 tahun ini.
Dia adalah penyerang yang kuat dan gemar bermain langsung, memiliki kecepatan yang bagus dan teknik yang kuat yang membuatnya menjadi ancaman besar dalam duel udara dan bola darat dan dia sudah terlihat seperti penyerang andalan untuk tim V. League, Da Nang.
 Mampu bermain sebagai penyerang tengah atau dalam peran yang ia mainkan di tim nasional, satu di antara dua striker, dia dengan cepat mendapatkan reputasi tak hanya sebagai pencetak gol ulung, tetapi juga pencetak gol penting. – SM

DANIEL DE SILVA – AUSTRALIA
Setelah bergabung dengan Perth Glory di usia 15 tahun pada 2013, gelandang serang De Silva dikaitkan dengan AS ROMA  dua tahun kemudian, namun transfer tersebut tidak pernah terwujud.
 Meskipun kehilangan kesempatan untuk dikontrak tim raksasa Italia, pemuda asal Australia Barat itu masih menuju ke Eropa dan bergabung dengan tim Eredivisie Belanda, Roda JC sebagai pemain pinjaman selama dua tahun.
Ia bermain delapan kali di Liga eredivisie belanda 2015/16, sebagian besar sebagai pemain pengganti, sebelum cedera lutut mengganggu kemajuannya.
Musim ini ia ia menambah catatannya menjadi 20 penampilan, tetapi baru-baru ini memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Roda JC karena kurangnya kesempatan bermain, dia kembali ke Perth untuk menentukan langkah berikutnya.

De Silva telah mewakili Australia dari level junir dan juga telah dipanggil ke skuat The Socceroos di bawah pelatih Ange Postecoglou, namun belum membuat debut seniornya. - TU 

SAFAWI RASID - MALAYSIA

Safawi muncul sebagai pemain andalan T-Team di tahun 2016 setelah membuat tim-tim Malaysia Super League lain menyadari kecepatan dirinya saat berlari di sayap dan sifat tanpa takut dirinya saat menghadapi pemain yang lebih berpengalaman.
Diharapkan bisa tampil secara rutin dan bagus untuk tim U-22 Malaysia di SEA GAMES 2017 nanti, ia juga menjalan debut internasional-nya tahun lalu.
Ia tidak terpilih untuk Piala AFF kemarin, namun pelatih Tigers, Ong Kim Swee sudah menegaskan bahwa Safawi adalah pemain untuk masa depan.
Ia mendapatkan gelar pemain palng menjanjikan pada penghargaan sepakbola Malaysia bulan Desember silam, Safawi pindah ke tim juara tiga kali berurutan Malaysia Super League, (JDT) menjelang musim 2017 dimulai.

WORACHIT KANITSRIBUMPEN – THAILAND

“Ia memiliki segala yang dibutuhkan pemain untuk sukses, ia hanya perlu bekerja keras,” ucap pelatih Chonburi, Therdsak Chairman tahun lalu, seseorang yang jelas cukup tahu soal pemain muda.
Gelandang berusia 19 tahun ini sudah mendapatkan cukup banyak di karier pendeknya sejauh ini: menjadi kapten tim nasional U-19 Thailand, mendapat undangan untuk pergi ke Inggris, dan menjalani trial di Jepang bersama FC Tokyo
Musim lalu, ia bermain di nyaris setengah pertandingan Shark dan tantangan tahun ini, sebelum lebih banyak lagi godaan untuk bermain di liga luar datang, adalah untuk menjadikan satu posisi di lini tengah menjadi miliknya –JD.
HO MINH DI – VIETNAM

Ho Minh Di tidak pernah ditakdirkan untuk menjadi pemain sepakbola; saat ia masuk untuk trial sebagai anak 11 tahun di tim muda PVF, tingginya hanya 1,31 meter dan beratnya 27 kilogram.
Dia mengalahkan 200 anak-anak lainnya dan menjadi pemain yang paling menonjol, setelah itu, dia berkembang menjadi salah satu pemain sayap yang memiliki masa depan yang sangat cerah, dan tingginya langsung bertambah menjadi 1,59 meter. 
Dia telah menjadi pemain utama di tim senior PVF, dan tahun ini, ia diambil oleh tim juara V. League, Hanoi T&T, dengan pelatih sebelumnya memuji “talenta luar biasa saat menguasai bola dan kemampuan untuk mengumpan dan melepas tembakan” yang ia miliki.
Dia menjadi pemain sayap kiri tim nasional U-20 yang akan bertanding di Piala Dunia, Minh Di, yang selalu dengan senang hati menghadapi lawannya one-on-one, disebut sebagai salah satu talenta muda penyerang yang paling menarik di Asia Tenggara saat ini. –SM.

Phathana Phommathep – Laos

Meskipun belum mencapai level terbaik, Phathana sudah membuat para pengamat tertarik dengan bakatnya, dan beberapa di antaranya menyeutnya sebagai pemain muda terbaik yang pernah dihasilkan Laos.
 Phathana adalah gelandang yang berbakat secara teknik dan kreatif, dia adalah bagian penting dari tim nasional U-19 negaranya dan bermain dua tahun di level usia tersebut.
 Dia mampu bermain di posisi lini tengah serang atau lini depan dan diberkati dengan sentuhan pertama, jangkauan umpan, dan pergerakan bagus untuk menemukan dan menciptakan ruang.
LUONG XUONG TRUONG - VIETNAM


Generasi skuat U-19 yang menjadi runner-up Piala AFF pada 2013 lalu memberi jaminan bagus bagi Vietnam untuk beberapa tahun ke depan. Luong Xuan Truong adalah salah satunya dan bersama dengan Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Tuan Anh, mereka kini sudah menjadi tulang punggung tim nasional senior.Tampil apik di awal pertandingan SEA GAMES 2017 namun sayang luong gagal membawa vietnam ke semifinal.
Irfan Fandi – Singapura
Satu-satunya pemain singapore dalam daftar ini. Irfan sering berkicau di media sosial Twitter tentang mobil, sepatu lari, dan cukup banyak hal lain yang dapat Anda pikirkan, tapi ia menjadi perhatian publik karena sosok ayahnya yang terkenal, Fandi Ahmad.
 Sejak Irfan lahir, sudah ada pemberitaan rutin pada apakah dia bisa sebaik ayahnya. Sejauh ini menjanjikan.
 Baru berusia 19 tahun, striker yang juga bermain di lini pertahanan Home United musim lalu juga telah bermain di liga Cile, dan mencoba masuk ke spanyol Irfan sendiri sudah tampil untuk timnas Singapura dan dipantau oleh beberapa tim Eropa.
 Apapun yang terjadi, perhatian dan ekspektasi tidak akan menghentikannya, karena ia telah tumbuh dengan hal itu. Tahun 2017 adalah salah satu yang besar bagi Irfan, tapi dia berada di jalur yang tepat. - JD 
Egy Maulana Vikry - Indonesia

Tak perlu diragukan lagi bakat besar yang miliki oleh egy maulana torehan mentereng dengan menyabet gelar pemain terbaik di kejuaraan Toulon 2017 lalu di perancis adalah buktinya.gelar prestisius yang pernah di peroleh juga oleh legenda sekaliber zidane dan cristiano ronaldo dikejuaraan yang disebut piala dunia mini.
Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain yang disorot di Timnas U-19. Dalam laga uji coba melawan Patriot FC akhir bulan lalu, Egy menyumbang satu gol untuk kemenangan 2-0 Timnas U-19.
Egy digadang-gadang bakal menjadi bintang dalam sepakbola Indonesia. Sebelum terpilih dalam tim asuhan Indra Sjafri, Egy juga bergabung dengan Timnas U-13 dan U-16.
Pada ajang Piala Soeratin 2016 lalu, Egy menjadi top skor dengan mengumpulkan 22 gol. Ia bahkan tak pernah absen mencetak gol saat laga putaran nasional sebanyak tujuh laga.
Faiq jefri bolkiah - Brunei Darusalam


nama talenta muda asal brunei yang saat ini bergabung bersama klub mantan juara liga inggris musim lalu Leicester city ini.patut diacungi jempol pasalnya diusia yang sangat muda sudah mengapteni tim nasional senior Brunei darusalam.usia baru 19 tahun berposisi sebagai gelandang serang.
inilah daftar pemain-pemain berbakat usia dibawah 20 tahun paling mengesankan di asia tenggara,nantikan edisi berikutnya .terima kasih sudah berkunjung.
Labels: ASIA TENGGARA, NASIONAL, pemain muda, SEA GAMES, sepakbola dunia

Thanks for reading FOOTBALL TALENT : DERETAN TALENTA TERBAIK U20 DI ASIA TENGGARA. Please share...!

1 Comment for "FOOTBALL TALENT : DERETAN TALENTA TERBAIK U20 DI ASIA TENGGARA"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top