INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

FOOTBALL JURNAL: BELANDA TERANCAM GAGAL TAMPIL DI PIALA DUNIA 2018


BELANDA TERANCAM GAGAL LOLOS PIALA DUNIA 2018


Hingga  September 2017, tercatat sudah ada delapan negara yang dipastikan lolos dari babak kualifikasi. Pertama, Timnas Rusia otomatis lolos karena menjadi tuan rumah untuk laga Piala Dunia 2018.
Di tempat kedua terdapat Timnas Brasil yang berhasil lolos dari babak kualifikasi zona CONMEBOL. Dari total 16 laga yang dilakoni, Little Canary berhasil mencatat 37 poin. Timnas Iran dan Jepang berhasil menempati tempat ketiga dan keempat dari zona Asia, yang masing-masing berhasil memuncaki klasemen grup A dan B.
Sementara dari zona CONCACAF, Timnas Meksiko berhasil lolos dari babak kualifikasi dengan raihan 18 poin dari total delapan laga yang dijalaninya.
Dari zona Eropa, Timnas Belgia menjadi tim pertama yang mengamankan tempat untuk mengikuti laga Piala Dunia 2018 di Rusia setelah berhasil memuncaki klasemen grup H.
Kemudian, Timnas Korea Selatan dan Arab Saudi berhasil menyusul Iran dan Jepang setelah mengamankan posisi runner up di masing-masing grup.
Kini, para penggawa masing-masing Tim Nasional lainnya pastinya akan terus memberikan performa yang terbaik untuk bisa membawa Timnas negaranya mengamankan sisa 24 tempat untuk mengikuti laga pertandingan tahun depan itu.
Namun sayangnya, menilik dari penampilan yang sudah ditunjukkan serta hasil yang telah diraih hingga saat ini, ada beberapa tim yang kemungkinan bisa saja tidak lolos dari babak kualifikasi tersebut.
salah satunya adalah de oranje belanda ,runner up piala dunia tiga kali ini bahkan terancam gagal berangkat ke Russia tahun depan pasalnya saat ini pasukan arahan dick advocaat masih terseok-seok di babak kualifikasi.
klasemen grup a zona eropa
Belanda
Tim Nasional (Timnas) Belanda bisa menjadi tim yang gagal untuk lolos dari babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pasalnya, hingga saat ini tim berjuluk The Flying Dutchmen masih menempati posisi ketiga grup A.
Dari delapan laga yang telah dilakoni, skuat asuhan Dick Advocaat tersebut meraih empat kemenangan, satu laga berakhir seri, dan menelan tiga kekalahan. Hasilnya, tim yang sudah tiga kali menjadi runner up Piala Dunia pada tahun 1974, 1978, dan 2010 tersebut hanya mencatat 13 poin, di bawah Prancis (17 poin) dan Swedia (16 poin).
Jika di dua laga sisa nantinya mereka tidak bisa meraih kemenangan, Arjen Robben dkk bisa dipastikan gagal untuk berlaga di Piala Dunia 2018 nanti.
Tentu saja, saat ini menjadi pekerjaan rumah penting bagi Skuat Timnas Belanda itu untuk bisa meraih posisi puncak klasemen untuk memuluskan langkahnya. Ataupun, mereka mengamankan posisi runner up, yang membuka peluang berlaga di Piala Dunia 2018 dengan melakoni babak play-off terlebih dahulu, melawan tujuh klub runner up terbaik lainnya.

Dengan dua laga sisa lagi kontra Belarusia dan Swedia, bukan hal mustahil bagi Oranje untuk mengamankan enam poin. Melawan Belarusia yang menjadi juru kunci klasemen grup A, tentunya bukan hal sulit bagi Cillessen dkk untuk meraih kemenangan.
Sementara melawan Swedia yang saat ini menduduki posisi runner up grup A bisa menjadi laga hidup mati kedua tim untuk bisa memperebutkan tiga poin.
  
Labels: eropa, internasional, piala konfederasi 2017, sepakbola dunia

Thanks for reading FOOTBALL JURNAL: BELANDA TERANCAM GAGAL TAMPIL DI PIALA DUNIA 2018. Please share...!

0 Comment for "FOOTBALL JURNAL: BELANDA TERANCAM GAGAL TAMPIL DI PIALA DUNIA 2018"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top