INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

FOOTBALL RECORD : 10 Pencetak Gol Tercepat Di Dunia


Gol merupakan tujuan yang ingin dicetak dalam suatu pertandingan sepakbola. Pasalnya menceploskan bola ke gawang lawan merupakan penentu kemenangan bagi satu tim dalam pertandingan yang dilakoninya.

Namun menjadi menarik jika gol tersebut diciptakan dengan sangat cepat. Beberapa pemain ternama mampu mencetak gol dalam waktu singkat. Berikut sepuluh pemain ternama yang tercatat sebagai pencetak gol cepat dengan rekor waktu sensasional :

1.Nicklas ''LORD'' Bendtner/ Goal time 1,8 detik(Arsenal vs Totenham )

Gol Nicklas Bendtner mungkin menjadi gol tercepat di planet ini. Bagaimana tidak, ia berhasil membobol gawang lawan hanya dalam waktu 1,8 detik saat melawan Tottenham Hotspur. Nicklas pernah kena denda sebesar $75,000 karena menampilkan iklan di pakaiannya saat European Championships pada tahun 2012 lalu.
2.Ledley Kings /10 detik

 Tidak hanya striker yang bisa mendobrak pertahanan lawan, seorang bek saja ternyata bisa mencetak gol dengan waktu yang singkat. Ia adalah bek timnas Inggris dan mantan pemain Tottenham, Ledley King. Ia berhasil membobol gawang Bradford City saat pertandingan baru berjalan 10 detik.

Sayangnya karir Ledley King terganggu karena cidera yang dialaminya. Ia pun tak punya pilihan lain selain pensiun di dunia sepak bola.
3. Marc Burrows, Cowes Sport: 2 detik

 Marc Burrows juga tak kalah cepat dari Nawaf soal mencetak gol. Marc yang bermain untuk Cowes Sport berhasil mencetak gol dalam waktu 2 detik saat melawan Eastleigh. Namun sayang, Marc Burrows meninggal dunia pada tahun 2009 pada usia 30 tahun karena menderita kanker.
4. Nawaf Al Abed, Al-Hilal: 2,4 detik

 Pada tahun 2011, pemain sepak bola asal Arab Saudi, Nawaf Al-Abed mengklaim gol cepatnya merupakan gol tercepat di planet ini. Ia berhasil mencetak gol dalam waktu 2,4 detik dengan langsung menembakkan bola dari tengah lapangan.
5.Tim Cahill, New York Red Bulls: 7 detik

 Mantan pemain Everton Tim Cahill membutuhkan waktu kurang dari 7 detik untuk mencetak gol. Gol cepat Cahill menjadi gol tercepat sepanjang sejarah MLS saat melawan Houston Dynamo. Ia secara resmi diakui dalam catatan buku MLS sebagai pencetak gol tercepat.
6. Roy Makaay, Bayern Munchen: 10 detik


 Pada 7 Maret 2007, Roy Makaay yang bermain untuk Bayern Munchen berhasil mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Champions. Gol cepat Roy tercipta saat pertandingan baru berjalan 10 detik. Real Madrid yang menjadi lawannya waktu itu terpaksa harus keluar dari kompetisi.
7. Alan Shearer, Newcastle United: 10,4 detik

 Alan Shearer yan bermain untuk Newcastle United hanya membutuhkan waktu 10,4 detik untuk mencetak gol saat melawan Manchester City. Karena gol cepatnya itu, membuat nama Alan Shearer jadi semakin terkenal.
8. Mark Viduka, Leeds United: 11,1 detik
 Mark Viduka memulai karirnya di Leeds United dan menjadi lebih terkenal karena mencetak empat gol saat melawan Liverpool. Namun pada tahun 2001, saat melawan Charlton Athletic, Mark Viduka berhasil mencetak gol tercepat dengan waktu kurang dari 11,5 detik.
9. Hakan Sukur, Turky 11 detik

Penyerang legendaris Turki ini mencetak gol terkilat dalam sejarah Piala Dunia dalam waktu 11 detik. Rekor yang belum terpecahkan ini terjadi dalam partai perebutan juara ketiga Piala Dunia 2002 melawan tuan rumah Korea Selatan pada 29 Juni di Stadion Daegu World Cup.

Gol berawal ketika bek Hong Myung-Bo ingin mengumpan bola ke kiper Lee Won-Jae. Tiba-tiba Ilhan Mansiz sukses mencuri bola dan kemudian meneruskan aliran bola ke Hakan Sukur yang berdiri di dekatnya. Tinggal berhadapan langsung dengan Won-Jae, penyerang yang ketika itu membela Parma (Italia) itu menembak bola dengan kaki kanannya
10. Dwight Yorke, Aston Villa: 13 detik

 Mantan pemain Aston Villa dan Manchester United, Dwight Yorke hanya membutuhkan waktu 13 detik untuk menambah angka di papan skor. Ia berhasil mencetak gol saat melawan Everton pada tahun 1995. Waktu itu Dwight masih menjadi pemain Aston Villa.

itulah daftar rekor pencetak goal tercepat didunia dengan waktu kurang dari satu menit sudah mampu membobol gawang lawan setelah waktu kickoff dimulai.semoga menambah pengetahuan anda yah readers.terim kasih.
Labels: eropa, internasional

Thanks for reading FOOTBALL RECORD : 10 Pencetak Gol Tercepat Di Dunia. Please share...!

0 Comment for "FOOTBALL RECORD : 10 Pencetak Gol Tercepat Di Dunia"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top