INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

TOP 10 : DERBI TERPANAS DI SEPAKBOLA DUNIA


Derbi adalah salah satu laga paling dinantikan oleh setiap fans,kenapa demikian sebab laga derbi adalah pertemuan antara dua tim dalam satu wilayah atau kota.yang tentunya menguras atensi yang besar
tak aneh jika satu pertandingan derby malah menjadi brutal baik dari para pemain ataupun para suporter.Maka dari itu pertandingan derby adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu.Derby ini juga menyajikan tontonan yang seru.
Berikut kami sajikan laga-laga panas pertemuan dua tim satu wilayah yang paling bergengsi di Dunia,Jangan sampai anda kaget oleh fakta-fakta menarik didalam laga derbi ini.



Rangers vs Celtic (Skotlandia)

Derbi ini adalah derbi paling panas di Skotlandia.Derby ini adalah derby tertua di dunia.Ternyata bukan sepakbola saja yang di dalamnya tapi sudah melibatkan agama dan politik.Derby yang didominasi kemenangan Rangers ini saat pertandingan tidak mementingkan hasil,lebih cenderung ke nyanyian-nyanyian yang mengeluelukan tim kesayangan.Kedua tim ini juga yang sering menjuarai SPL.Derby Old Firm sama dengan Katolik vs Protestan dan Inggris vs Scotlandia.Kedua tim masing-masing ada di salah satu agama dan politik tersebut.Sehingga itu alasannya derby ini bukan hanya derby dalam sepak bola.tapi memiliki nilai lain dimata para fans dan Hooligans.

Dinamo Zagreb vs Hadjuk Split (Kroasia)
 Pertandingan antara kedua klub Kroasia terbesar dan paling populer Dinamo Zagreb dan Hajduk Split.
Ini derby selalu dipenuh dengan benci antara kedua klub yang membuat sedih banyak orang karena mereka berjuang bersama dalam perang melawan agresi Serbia.
laga panas tempo tinggi dan keras kerap terjadi kala bentrok kedua tim di liga kasta teratas kroasia setiap musimnya.
 Fenerbahce Vs Galatasaray (Turkey)

Jika Anda tinggal di Istanbul, Anda hanya punya dua pilihan, membela Galatasaray atau Fenerbahce. Keputusan Anda kemungkinan besar akan ditentukan oleh lokasi geografis tempat tinggal Anda dengan fans Fenerbahce menguasai sisi kota bagian Eropa, dan fans Galatasaray berkuasa di sisi Asia. 
Derby ini sendiri sudah berlangsung selama lebih dari satu abad dengan Fenerbahce dianggap mewakili kaum aristokrat kelas atas, dan Galatasaray mewakili rakyat kecil. Fakta tersebut membuat derby antara keduanya seringkali berakhir ricuh dengan tensi yang sangat tinggi.
 Lazio vs AS Roma (ITALIA)

Derbi della capitalle Sesuai dengan namanya, rivalitas satu ini berlangsung di ibukota Italia. Meskipun seringkali orang lebih mengenal Derby Milan sebagai salah satu persaingan terpanas di sepak bola Italia, namun jika ditelisik lebih lanjut, derbi kota Roma memiliki sejarah yang lebih panjang dibanding persaingan klub-klub lain di Italia.
Dalam sejarahnya, persaingan kedua klub sudah terjadi sejak 1927 ketika diktator fasis Benito Mussolini membentuk AS Roma untuk menjadi salah satu kekuatan sepak bola Italia. Namun di saat bersamaan, Lazio menolak penggabungan tersebut sekaligus memulai persaingan antara keduanya. Situasi pun makin rumit mengingat kedua klub berbagi satu stadion yang sama.
 Boca Juniors vs River Plate ( ARGENTINA)

Superclassico Merupakan laga derbi terbesar di Amerika Latin, bahkan melampaui derbi-derbi lain seperti Palmeiras-Corinthias dan Penarol-Atletico Nacional, Superclasico merupakan persaingan paling panas yang terjadi antara dua klub asal Argentina.

Keduanya bermarkas di Buenos Aires, derbi ibukota Argentina ini bahkan masuk ke dalam daftar '50 Hal yang Harus Anda Saksikan Sebelum Meninggal' versi koran Inggris, The Observer. Hal tersebut merujuk kepada fanatisme fans kedua pihak yang mampu menciptakan atmosfer intimidasi di stadion.
 Liverpool vs Manchester United (INGGRIS)

North-West Derby atau derbi kota pelabuhan .Rivalitas satu ini merupakan salah satu rivalitas paling bergengsi di Premier League, bahkan meskipun kedua klub tersebut memiliki derbi lokal dengan Everton (Liverpool) dan Manchester City (Manchester United). Fans kedua klub masih menganggap satu sama lain sebagai lawan terbesar mereka, hal itu merujuk kepada fakta bahwa Liverpool dan United adalah dua klub tersukses di Inggris dengan raihan trofi terbanyak baik di level domestik maupun Eropa.
 Borussia Dortmund vs Schalke 04 (JERMAN)

Revierderby atau derbi lembah ruhr.
Beralih ke Bundesliga. Kendati publik seringkali memandang pertarungan antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sebagai laga paling sengit di kasta tertinggi sepak bola Jerman, sejatinya hal itu merupakan sebuah kesalahan. Persaingan paling panas justru terjadi antara Borussia Dortmund dan tim asal Gelsenkirchen, Schalke 04. 
Derbi antara kedua klub sudah dimulai sejak 1925 kala Schalke mengalahkan Dortmund 4-2. Hingga detik ini kedua klub telah bertemu sebanyak 150 kali dengan Schalke meraih 58 kemenangan, dan Dortmund 51 kemenangan.
Persepolis vs Esteghlal (IRAN)

 Benua Asia selalu menyajikan rivalitas antar klub yang menarik untuk dinikmati. Salah satu derby yang patut dinikmati  berasal dari Tanah Arya yaitu Tehran Derby. Mungkin Derby ini bisa dikatakan sebagai derby paling panas di Asia.
Derby ini membelah Teheran menjadi dua warna berbeda merah (Persepolis) dan biru (Esteghlal). Tehran Derby mempertemukan dua klub terbesar dan  tersukses di Iran yaitu Esteghlal FC dan Persepolis FC. Dua klub yang dianggap  masuk dalam The Big Three liga Iran .
 West Ham United vs Millwall FC (Inggris)

90% dari pembaca yang membaca tulisan ini mungkin sudah menonton film “Green Street Hooligans”. Ya, film itu memang menangkap momen rivalitas antara dua tim yang sama-sama bermarkas di sisi Timur kota London ini, meski Milwall pada akhirnya pindah ke bagian Selatan sungai Thames pada 1910.
Perseteruan ini bermula jauh dari lapangan hijau. Awal mula perselisihan dipercaya berasal dari persaingan antara dua kelompok pekerja galangan kapal yang berada di kedua sisi sungai Thames. Permusuhan meruncing pada 1926 saat pekerja di sisi West Ham mendapat serangan dan Milwall memutuskan untuk acuh dan tetap melanjutkan pekerjaan mereka. “Inter City Firm” yang membela West Ham akan selalu membuat kegaduhan dari tribun Bobby Moore di Upton Park. Teriakan mereka akan dibalas “Bushwackers” dan “The Treatment” dari sisi Milwall. Bukan suatu pemandangan yang aneh kalau lebih banyak polisi dibandingkan dengan pendukung tandang saat keduanya bertemu. Karena kekerasan adalah nama tengah dari East London Derby ini.Sayang laga derbi london timur ini jarang kita jumpai mengingat perbedaan kasta liga antara westham united dan millwall.

Palmeiras Vs Corinthias (BRAZIL)
Derbi panas di tanah samba inilah pertemuan paling brutal yang sering terjadi di liga serie A brasileiro.yang mempertemukan dua kubu rivalitas sengit Rivalitas tradisional di kota tertua Brazil, Sao Paulo. Salah satu hal yang unik dari derby ini adalah karena pertemuan keduanya bisa menentukan empat gelar juara di empat ajang berbeda. Tidak ada rivalitas klasik lainnya yang menentukan sebegitu banyak gelar juara di dunia seperti pertemuan di Derby Paulista ini. Pendukung tentu saja mengambil bagian penting di laga. Corinthians diwakili oleh legiun “Gavioes da Fiel” dan “Camisa 12”, sementara “Mancha Verde” dan “TUP (Torcida Uniformizada do Palmeiras)” adalah barisan laskar yang membela panji Palmeiras.

Rivalitas ini sudah dikisahkan ulang melalui buku dan film. Salah satu yang paling terkenal adalah adaptasi ulang Romeo dan Juliet versi Corinthians dan Palmeiras dimana kedua klub menggantikan posisi keluarga Montague dan Capulet.

AC Milan vs Inter Milan (Italia)

Derby Della Madonnina,salah satu derby paling terkenal di dunia.Mempertemukan 2 tim dari kota mode.Awalnya kota Milan hanya mempunyai AC Milan.saat Internazionale yang suporternya didominasi kaum kaya ingin memisahkan diri dari AC Milan.Itu lah yang membuat kebencian dari AC Milan.Sekarang AC Milan dipegang oleh PM Italia dan sedangkan Inter Milan hanya dipegang pelaku bisnis.Padahal sejak dulu AC Milan didukung orang-orang mengengah kebawah.Inilah yang membuat rivalitas itu semakin panas.Uniknya lagi,kedua tim memakai stadion yang sama untuk laga Home!Ketika derby ini,Kota Milan dan stadion seakan terbagi 2.Lautan Merah dan Lautan Biru.Ronaldo pernah merasakan hujatan ketika ia pindah.

Nah itu lah laga-laga derbi satu kota yang paling panas tensi rivalitasnya di dunia.memang masih cukup banyak laga-laga derbi panas tapi aroma brutalnya kurang greget.semoga menambah wawasan sepakbola anda semakin banyak yah readers.

Labels: internasional, WASIT

Thanks for reading TOP 10 : DERBI TERPANAS DI SEPAKBOLA DUNIA. Please share...!

0 Comment for "TOP 10 : DERBI TERPANAS DI SEPAKBOLA DUNIA"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top