INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

Daftar Liga sepakbola Termahal Di ASEAN Asia Tenggara

Dunia sepakbola terus menggeliat di era modern saat ini bukan hanya sekedar olahraga tapi terselip bisnis bahkan politik pun tak luput dari sepakbola modern untuk itu perlu anda ketahui bahwa di Asia Tenggara pun saat ini sepakbola terus menggeliat dengan finansial tanpa batas mulai merambah bisnis si kulit bundar.apakah anda sudah tahu lima liga teratas di kawasan Asia tenggara dengan label paling mahal.
berikut kami sajikan daftarnya hanya untuk anda.seperti yang di himpun oleh situs resmi Transfermarkt.com
1. Toyota Thai league (Thailand)

Total Nilai Pasar Liga Thailand (Image: www.transfermarkt.com)

Thailand memiliki liga sepakbola paling berkembang di Asia Tenggara saat ini. Thailand yang dengan serius mengembangkan sepakbolanya sejak 2010 lalu, telah merasakan dampak positif dari keseriusan mereka dalam mengembangkan sepakbola negeri gajah putih tersebut. Dilansir dari transfermarkt.com (09/06/2017), Thailand memiliki liga sepakbola termahal di Asia Tenggara, Toyota Thai League 1 yang merupakan kasta tertinggi sepakbola Thailand memiliki total nilai pasar sebesar 61,53 juta euro (sekitar 915,75 miliar rupiah) di tahun 2017 ini.
Thai 1 league juga menjadi salah satu liga terbaik di kawasan Asia tak heran sejumlah klub thailand mampu bersaing di level regional seperti Liga champiopns asia.
 
2. Gojek Traveloka Liga 1 (Indonesia)

Total Nilai Pasar Liga Indonesia (Image: www.transfermarkt.com)

Sepakbola Indonesia yang baru pulih dari berbagai permasalahan sebelumnya telah mampu bangkit dari keterpurukan untuk mengejar ketertinggalan dari liga sepakbola negara kawasan Asia Tenggara lainnya. Dengan gerak cepat para pemangku kepentingan sepakbola Indonesia, Kasta tertinggi sepakbola nasional langsung bisa menjadi liga ke-2 termahal di Asia Tenggara. Di musim 2017 ini, total nilai pasar Liga 1 Indonesia 2017 adalah sebesar 47,18 juta euro (sekitar 702,18 milyar rupiah).
Liga 1 saat ini terus berbenah dari segi insfratruktur maupun manajemen.apalagi rencananya pada paruh musim kedua akan menggunakan jasa wasit asing dalam 50% per pertandingan menarik kita simak yah.

3. Malaysia Super League (Malaysia)

Total Nilai Pasar Liga Malaysia (Image: www.transfermarkt.com)

Setelah Thailand,Indonesia kini Malaysia merupakan negara yang langsung bergerak cepat untuk memulihkan liga sepakbola mereka untuk semakin profesional. Kasta tertinggi sepakbola Malaysia saat ini memiliki total nilai pasar dibawah kasta tertinggi sepakbola Indonesia yaitu sebesar 26,73 juta euro (sekitar 397,82 miliar rupiah).para stakeholder FAM terus bergerak mengembangkan liga domestik negeri jiran ini.
4. Myanmar National League (Myanmar)

Total Nilai Pasar Liga Myanmar (Image: www.transfermarkt.com)

Kasta tertinggi sepakbola Myanmar ini juga sedang berkembang pesat saat ini. Saat ini, dunia sepakbola Myanmar sudah bisa bersaing dengan negara-negara sepakbola papan atas Asia Tenggara. Saat ini, kasta tertinggi sepakbola Myanmar ini merupakan liga sepakbola termahal ke-4 di Asia Tenggara dengan total nilai pasar 18,30 juta euro ( sekitar 272,36 miliar rupiah).
hal tersebut bahkan langsung berdampak dengan signifikan terhadap kekuatan tim nasional Myanmar yang kembali bertaji di level Asia tenggara.
 
5. Great Eastern- Hyundai S. League (Singapura)

Image: Total Nilai Pasar Liga Singapura (Image: www.transfermarkt.com)

Great Eastern- Hyundai S. League merupakan kasta tertinggi liga sepakbola Singapura. Liga sepakbola negara maju di Asia tenggara ini memiliki nilai pasar sebesar 12,05 juta euro (sekitar 179,34 miliar rupiah) yang merupakan liga ke-5 termahal di Asia Tenggara.
Demikian informasi 5 liga termahal di Asia Tenggara. Hal yang paling mempengaruhi harga liga-liga di atas adalah kualitas dan jumlah klub peserta liganya. Semakin berkualitas dan semakin banyak klub peserta sebuah liga, maka akan berpengaruh besar dalam total nilai pasar sebuah liga sepakbola.
6.Toyota V-League (Vietnam)
 
 Tidak banyak informasi yang dapat diperoleh dari Liga Utama Vietnam ini,tapi berdasarkan rilis FootballFinance.Uk.Liga yang disponsori oleh perusahaan kendaraan asal jepang ini memiliki market value sebesar 11,20 Millions Euro atau tepat dibawah liga singapura.

Nah demikianlah daftar LIGA TERMAHAL DI ASIA TENGGARA 2017 .
sumber : Transfermarkt.uk

Labels: ASIA TENGGARA

Thanks for reading Daftar Liga sepakbola Termahal Di ASEAN Asia Tenggara. Please share...!

0 Comment for "Daftar Liga sepakbola Termahal Di ASEAN Asia Tenggara"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top