INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

Perjalanan Karir Lionel MESSI SANG Alien SepakBola

Siapa tak kenal Lionel Messi bagi anda pencinta sepakbola pasti kenal sosok yang satu ini pemain yang saat ini berkarir di klub Raksasa asal spanyol Fc Barcelona ini disebut sebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi ini ,Bagi anda yang penasaran dengan profil dan Perjalanan karir seorang El- Messiah  berikut kami sajikan profil singkat  seorang Lionel messi 
 Lionel Andres Messi lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Pemain tim nasional Argentina bertinggi 169 cm itu saat ini bermain di La Liga bersama Barcelona. Di usianya yang masih 21 tahun, Messi dianggap sebagai salah satu talenta terbaik Argentina.

Mantan pemain legendaris sekaligus pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengatakan bahwa Messi adalah suksesor dirinya. Messi sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan pemain yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu.

Messi mengawali karir sepak bola profesional pertamanya bersama Barcelona setelah sebelumnya sempat bergabung dengan tim junior Newell's Old Boys.
Pengalaman sepak bolanya didapatkan Messi kecil sejak berusia 5 tahun. Pada usia yang sangat muda tersebut Messi kecil telah bermain sepak bola dengan klub bola asuhan ayahnya, Grandiola. Selama 3 tahun Messi bermain di klub Grandioa sebelum memutuskan pindah ke klub Newell Old Boys di usianya yang ke 8 tahun.  
Sebagai anak kecil yang lincah dan gemar bermain sepak bola, pemain terbaik dunia ini  didiagnosa mengalami kekurangan hormon pertumbuhan di usianya yang ke 11. Keuangan keluarga yang serba pas-pasan membuat orang tua Messi tidak bisa biaya keperluan terapi hormon sebesar 500 ribu poundsterling (9 milliar) setiap bulannya. Untuk itu sang ayah mencari klub sepak bola untuk membiayai  pengobatan putranya hingga bertemu dengan Carles Rexach, Direktur klub sepak bola Barcelona (1996)

Debut Messi bersama Barcelona adalah pada musim 2004-2005 dan mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bermain dan mencetak gol di La Liga pada usia 17 tahun kala itu.

Pada musim pertamanya di Barcelona, Messi turut mengantar El Barca menjuarai La Liga, dan musim berikutnya meraih gelar ganda yaitu La Liga dan Liga Champions. Pada musim 2006-2007, Messi mencetak hattrick ke gawang Real Madrid pada pertandingan 'el classico' dan mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan.Messi Meraih empat gelar Balon Dor secara beruntun yaitu penghargaan sebagai pesepakbola terbaik dunia Versi FIFA.

Di tim nasional Argentina, Messi memenangi gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan pada 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing. Bersama Tim Tango senior, Messi melakoni debutnya pada 17 Agustus 2005 saat berusia 18 tahun 54 hari..Messi juga membawa negara nya Argentina menjadi RUNNER UP di Piala Dunia 2014,setelah kalah dari Tim Nasional Jerman di final yang berakhir 1-0.serta Runner up Copa America Centenario 2016 setelah kalah dari Cile Di FINAL lewat Adu Penalti.
Demikianlah profil dan info mengenai Lionel Messi Terupdate.
Labels: AMERIKA LATIN, eropa, LIGA SPANYOL

Thanks for reading Perjalanan Karir Lionel MESSI SANG Alien SepakBola. Please share...!

0 Comment for "Perjalanan Karir Lionel MESSI SANG Alien SepakBola"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top