INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

Biodata dan PROFIL DIEGO COSTA

Biodata dan Profil DIEGO COSTA Pemain andalan Chelsea Fc dan Timnas spanyol
 Diego da Silva Costa atau Diego Costa lahir pada 7 Oktober 1988. Dia adalah pemain sepakbola profesional asal Brasil yang pindah kewarganegaraan menjadi Spanyol dan kini tengah bermain untuk Chelsea di Premier League. Diego Costa berposisi sebagai striker.

Diego memulai karirnya bersama klub dari Portugal; Braga. Ia kemudian menandatangani kontrak pada tahun 2007 dengan Atlético Madrid, namun dipinjamkan ke Celta, Albacete, dan dijual ke Valladolid sebelum akhirnya ia kembali ke Atletico 3 tahun kemudian dan menjadi ujung tombak klub.

Di level internasional, Costa bermain dua kali dengan tim nasional Brazil pada tahun 2013, tetapi kemudian menyatakan keinginannya untuk mewakili Spanyol setelah ia diberikan kewarganegaraan Spanyol pada bulan September 2013.

Lahir di Lagarto, Sergipe, Costa memulai karirnya di Barcelona Esportivo Capela di São Paulo, yang terbatas pada permainan sepakbola amatir sampai usia 16. Langkah pertamanya menjadi pemain profesional adalah saat ia menandatangani kontrak pada Februari 2006 dengan klub SC Braga, setelah itu ia menghabiskan waktunya di sana sebagai pemain cadangan klub.

Pada musim panas tahun 2006, Costa dipinjamkan ke FC Penafiel, di divisi kedua. Pada bulan Desember, ia dijual ke klub Spanyol, Atlético Madrid dengan biaya € 1,5 juta. Walaupun sudah menjadi milik Atletico Madrid ia tetap dipinjamkan ke Braga hingga akhir musim.

Pada tanggal 8 Juli 2009 Costa dijual ke Real Valladolid sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran kiper Sergio Asenjo. Kontrak itu juga termasuk opsi pembelian kembali yang bisa dilakukan oleh Atletico pada akhir musim ini.

Pada bulan Juni 2010 Costa kembali ke Atletico Madrid. Awalnya dia adalah cadangan untuk Sergio Aguero dan Diego Forlan. Pada tanggal 26 September, akibat dari cedera yang di alami Sergio Aguero, ia bermain dan mencetak satu-satunya gol saat melawan Real Zaragoza.

Pada tanggal 3 April tahun berikutnya, dia sudah menjadi pemain starter, ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-2 atas Osasuna CA.

Di akhir Juli 2011, selama pramusim Atletico, Costa mengalami cedera lutut serius. Dia terpaksa harus absen di sebagian besar musim itu. Pada 23 Januari 2012 ia dipinjamkan ke klub Rayo Vallecano, sampai Juni. Di Rayo Vallecano dia mencetak empat gol dalam tiga penampilan.

Pada awal Agustus 2013 Costa sangat sering dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Liverpool. Liverpool dikabarkan bersedia membayar €25 juta dan memberikan Diego gaji yang jumlahnya tiga kali lipat dari gajinya di Atletico. Namun dia memilih untuk tetap tinggal di Atletico dan memperbarui kontraknya sampai 2018.

Tanggal 24 September, Costa mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Osasuna. Kemenangan itu membuat Atletico tetap memiliki poin yang sama dengan pimpinan klasemen FC Barcelona dalam enam pertandingan. Empat hari kemudian, dalam derby Madrid, dia mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut, 1-0 untuk kemenangan Atletico.

Pada 22 Oktober 2013 Costa menandai debutnya di Liga Champions dengan mencetak dua gol saat melawan FK Austria Wien.

Pada tanggal 5 Maret 2013 Costa dipanggil oleh pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari untuk bermain di pertandingan persahabatan dengan Italia di Jenewa dan melawan Rusia di London.

Pada bulan September 2013, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol mengirim surat permintaan izin resmi ke FIFA untuk memanggil Costa untuk memperkuat Tim Nasional Spanyol. Sebelumnya, dia telah mendapatkan kewarganegaraan Spanyol di awal musim panas.
  COSTA mampu mengantarkan Chelsea Musim 2016/2017 keluar sebagai kampiun LIGA PRIMER INGGRIS.
demikianlah profil singkat seorang Diego Costa yang dirankum oleh arifdarmin.blogspot.com dari berbagai sumber.terima kasih kunjugannya.

0 Comment for "Biodata dan PROFIL DIEGO COSTA"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top