INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

Follow by Email

Menakjubkan 10 Pesepakbola Dengan Postur Raksasa

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia
Begitu membaca judul postingan ini, apa kamu langsung teringat nama si jangkung Peter Crouch? Nikola Zigic? Atau, Jan Koller?

Kami bisa memakluminya, nama tersebut memang cukup popular ketika kita membicarakan siapa pesepakbola yang dengan tinggi badan yang mengagumkan. Namun kamu akan sedikit terkejut begitu selesai membaca artikel ini. Sebab ketiga nama itu tidak akan masuk. Sebagaimana yang kita tahu, ketiganya memiliki tinggi 202 cm atau 2,02 m. Sementara daftar pemain di list ini memiliki ukuran yang lebih tinggi.
Sesuai dengan kriteria yang tertera dalam judul, “pemain tertinggi di dunia”, maka nama pemain di bawah ini setidaknya pernah bermain sepakbola secara profesional di sepanjang kariernya. Nah siapa saja mereka? BERIKUT DAFTAR NYA HANYA UNTUK ANDA.
10. Kjell Petter Opheim (203 cm/ 2,03 m)
pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris, pemain sepak bola tertinggi di dunia 2012-2015, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020
Kjell Petter Opheim adalah pemain sepakbola asal Norwegia. Dia bermain di klub Stryn fotball. Posisinya sebagai kiper sangat ditunjang oleh tingginya badannya yang mencapai 2,03 meter. Orphem juga sempat bermain di Lyn Football, pemenang Liga Primer Norwegia. Tim lainnya yaitu di Moss FK, juara Norwegian Cup tahun 1983. Namun sang kiper belum mengukir prestasi di kancah di dunia.
9. Even Iversen (203 cm/ 2,03 m)
pemain bola tertinggi di dunia, pemain bola tertinggi 2014-2015, pemain bola tertinggi 2013-2020, pemain bola tertinggi dan terpendek
Pemain asal Norwegia lagi. Dengan tinggi 203 cm, ia menempati posisi sebagai defender. Namun nama yang satu ini terbilang sangat asing. Lelaki berusia 31 tahun ini memang belum bermain di luar dari negerinya sendiri. Puncak kariernya tercatat pada tahun 2006-2007, tepatnya ketika ia mewakili tim yang juara 3 kali di ajang Norwegian League Champions, Bide/Glimp. Di masa-masa itu, Iversen juga mencetak 3 skor di 33 penampilannya untuk klub.
8. Øyvind Hoås (203 cm/ 2,03 m)
pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris, pemain sepak bola tertinggi di dunia 2012-2015, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020
Masih dari Norwegia. Namun nama Øyvind Hoås ini lebih familiar. Ia memiliki tinggi 203 cm untuk mengisi posisi sebagai striker. Kariernya dirintis di Molde FK. Dua tahun kemudian, ia pindah ke Fredrikstad. Kedua tim tersebut berada di divisi utama Sepakbola Norwegia. Namun kemudian, beralih ke divisi dua, yakni ke tim Sarpsborg 08. Di tim tersebut, Hoås meraih kesuksesan besar. Ia berhasil mencetak 44 gol dalam 128 penampilan. Namanya sering dikaitkan dengan tim kecil Inggris, termasuk Norwich City dan Luton Town. Adapun sekarang, Hoås bermain di Hønefoss, klub yang ada di divisi utama Norwegia.
7. Tor Hogne Aaroy (203 cm/ 2,03 m)
pemain bola tertinggi di dunia, pemain bola tertinggi 2014-2015, pemain bola tertinggi 2013-2020, pemain bola tertinggi dan terpendek
Lagi-lagi, dari Norwegia. Walau usianya sudah 36 tahun, namun ia masih aktif bermain sepak bola. Tingginya 203 cm dan mendiami posisi sebagai striker. Kisah kariernya begitu inspiratif. Dia diketahui memulai kariernya di Spjelkavik IL, lalu ke Frigg. Bisa dibilang, kariernya di sana tidak mulus. Pada tahun 1999, ia pindah ke Rosenborg BK, klub yang paling sukses di Norwegia. Selain tinggi, ia memang memiliki aset penting lain, yaitu memiliki kecepatan super.
Sayangnya, Aaroy hanya bertahan selama 2 tahun. Cidera parah menjegalnya untuk bertahan lebih lama. Sang striker kemudian mengalih ke Aalesunds FK. Di tim ini, Aaroy menjadi semacam mesin gol bagi tim. Dia sudah tampil sebanyak 242 kali dan mencetak sebanyak 90 gol. Tak ayal namanya jadi legenda di klub tersebut. Sampai kemudian Aaroy pindah ke tim divisi dua asal Jepang, JEF United. Ia hanya bertahan selama setahun. Sekarang ia kembali ke tim yang paling mengesankan baginya, yaitu Aalesund FC.
6. Yang Changpeng (203 cm/ 2,03 m)
pemain sepak bola tertinggi di dunia 2012-2015, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020, pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris
Di tahun 2006, Yang Changpeng memiliki kesempatan emas untuk bermain di Bolton Wanderers. Bermodal tinggi badan 203 cm, ia menjadi striker. Di sana, ia bahkan dijuluki sebagai Peter Crouch-nya Tiongkok. Sayang sekali penampilannya kurang mengesankan. Changpeng pun dikembalikan ke negeri asalnya di Tiongkok. Pada tahun 2008, sang striker bermain untuk klub Wuhan Guanggu di Tiongkok. Namun kala itu ia terlibat dalam kasus perkelahian.Aturan di Tiongkok menyebutkan, pemain yang terlibat perkelahian dilarang tampil selama 8 pertandingan dan klubnya didenda sebanyak 1.170 dollar atau setara dengan 15,5 juta rupiah.
Pihak klubnya keberatan. Karena negosiasi mereka gagal, Wuhan pun memutuskan untuk keluar dari liga. Para pemainnya dijual atau dipinjamkan, sehingga ironisnya, klub mendapat keuntungan sebesar 44.000 dollar atau sekitar 583 juta rupiah. Yang sendiri dipinjamkan ke tim level 3 bernama Three Gorges Kangtioan. Pada tahun 2010, ia kemudian pindah ke tim di divisi kedua, Chengdu Blades. Dua tahun kemudian, ia dijual ke klub baru bernama Shenzhen Fengpeng. DI klub tersebut, penampilannya kurang meyakinkan. Ia pun kembali mesti berpetualang bersama klub Tiongkok lain, Meizhou Kejia.

5. Costel Pantilimon (203 cm/ 2,03 m)

pemain bola tertinggi di dunia, pemain bola tertinggi 2014-2015, pemain bola tertinggi 2013-2020, pemain bola tertinggi dan terpendek
Costel Pantilimon adalah seorang kiper asal Rumania. Meski statusnya merupakan penjaga gawang kedua, namun tim yang menaunginya merupakan klub raksasa; Manchester City. Dengan tinggi badan 203 cm, ia resmi menjadi pemain paling tinggi di Premier League.
Kiper ini memulai kariernya di klub Aerostar Bacau, sekaligus menjadi bagian dari tim U19 Timnas Rumania. Sampai kemudian pada tahun 2005, Politehnica Timişoara FC mengontraknya. Ia hanya menjadi pemain cadangan, namun pada tahun 2006, ia bisa menggantikan posisi Marius Popa sebagai kiper utama di Timişoara. Di tim senior, ia sudah tampil sebanyak 93 kali dan berperan membawa klub menjadi juara dua tahun 2009.
Di tahun 2012, Rumania bertanding melawan Prancis dalam ajang kualifikasi Euro. Mengejutkan, sebab tim Prancis tidak merobek gawangnya. Malah Rumania sendiri yang mencetak dua gol ke sana. Tak heran kalau di tahun 2011, Manchester City menyewanya. Ia jadi sosok yang menggantikan Joe Hart, sebab kiper keduanya mereka (Shay Given) mengalami cidera. Setahun kemudian, tahun 2012, status pinjamannya menjadi permanen. Honornya sendiri sebesar 3 juta euro atau sekitar 45 milyar rupiah.
4. Lacina Traore (203 cm/ 2,03 m)
pemain bola tertinggi di dunia, pemain bola tertinggi 2014-2015, pemain bola tertinggi 2013-2020, pemain bola tertinggi dan terpendek
Usia muda dan tinggi badan di atas rata-rata menjadi dua aset utama yang membuat nama Lacina Traore jadi harapan di dunia sepak bola. Pemuda berusia 23 tahun yang memiliki tinggi badan 203 cm ini berasal dari Pantai Gading. Posisinya memang sebagai striker, namun ia juga bisa menjadi ancaman bagi musuh yang hendak mendekati gawang.
Sang striker memulai kariernya di usia remaja, tepatnya di klub Stade d’Abidjan yang ada di Pantai Gading. Ia kemudian pindah ke klub asal Rumania, CFR Cluj. Dalam 44 penampilan, ia bisa mencetak sebanyak 14 gol. Sampai kemudian pada tahun 2011, Traore dibeli oleh FC Kuban Rusia. Gajinya sudah 6 juta euro saat itu. Kalau dirupiahkan sekitar 90 milyar rupiah. Di tim Rusia itu, ia tampil sebanyak 38 kali dan menggolkan sebanyak 18 gol. Ia pun jadi best scorer ketiga di sana.
Tak lama kemudian, Anzhi Makhachkala membelinya. Gajinya naik 3 kali lipat, jadi 18 juta euro atau sekitar 270 milyar rupiah. Beruntung nilai pembelian yang mahal itu tidak dibalas dengan hasil mengecewakan. Ketika dirinya tampil sebanyak 25 kali, ia bisa merobek gawang sebanyak 13 gol. Lacina mengaku kalau ia tak hanya mengandalkan tinggi badan, melainkan juga kecepatan dan kekuatan.
3. Vanja Iveša (206 cm/ 2,06 m)
pemain sepak bola tertinggi di dunia saat ini 2015-2020, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020, pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris
Kiper asal Kroasia ini sudah bisa dikategorikan sebagai ‘veteran’. Namun usia 36 tahun tak lantas menghentikannya untuk tetap main bola. Dengan tinggi badannya yang mencapai 206 cm serta kemampuannya mempertahankan gawang, Iveša sudah bermain di banyak grup, baik di Kroasia sendiri atau di luar negeri.
Tahun 1995 menjadi catatan awal waktu bagi kariernya. Waktu itu, ia bermain untuk NK Istra, sebuah klub yang dekat dengan kampung halamannya, yaitu Pula – Kroasia. Ia kemudian pindah ke 2 klub lain. Baru pada tahun 2002, ia terbang ke klub Sydney United – Australia. Di sana, ia hanya bermain selama setahun dan tampil sebanyak 24 kali. Setelah itu, Iveša pulang kampung. Ia kembali ke naungan klub asal Kroasia, NK Zminj.
Namun petualangannya belum selesai. Di tahun 2004-2007, ia bermain di NK Pula. Setahun kemudian sampai tahun 2012, ia bermain untuk klub asal Turki bernama Eskişehirspor. Di sana ia tampil sebanyak 121 kali. Sementara sekarang, Iveša menetap di klub perdana yang ada di divisi utama Turki bernama Elazığspor.
2. Paul Millar (208 cm/ 2,08 m)
pemain bola tertinggi di dunia, pemain bola tertinggi 2014-2015, pemain bola tertinggi 2013-2020, pemain bola tertinggi dan terpendek
Paul Millar bermain untuk klub divisi 3 asal Inggris; Elgin City FC. Selain menjadi striker, pria berusia 25 tahun ini merupakan anggota pemadam kebakaran. Ia bekerja di RAF Kinloss – Moray – Skotlandia. Tingginya yang mencapai 208cm membuat tim Elgin City FC mesti melakukan sesuatu pada pintu mereka. Maklum saja, kepala Millar kerap membentur pintu masuk tiap kali ia hendak masuk. Karenanya staf klub pun mesti menambah ukuran tinggi pintu demi ‘menyelamatkan’ kepala striker jangkungnya. Untuk performanya sendiri, ia sudah bermain sebanyak 66 kali dengan sumbang 15 gol. Penampilan tersebut tentu terbilang baik untuk ukuran pesepakbola ‘paruh waktu’ seperti dirinya.
1. Kristof van Hout (208 cm/ 2,08 m)

pemain sepak bola tertinggi di dunia saat ini 2015-2020, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020, pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris
via : pinterest.com

Secara resmi nama Kristof van Hout dicatat sebagai kiper tertinggi di dunia. Lelaki berusia 26 tahun ini berasal dari Belgia. Ia memiliki tinggi badan mencapai 208 cm. Dengan salah-satu modal penting itu, ia memulai karier di Belanda, tepatnya di Willem II (sebelumnya Jaap Stam). Ia bertahan selama 3 tahun. Sampai kemudian sang kiper muda mengalih ke Belgia dan bermain untuk K.V. Kortrijk. Dari sana, ia kemudian pindah ke salah-satu tim paling sukses di Belgia, Standard Liege. Karena perannya tidak begitu kentara, Kristof kembali dipindahkan K.V. Kortrijk dan menjadi kiper utamanya. Setahun kemudian, tahun 2012, ia membela tim K.R.C Genk.
Tentu menjadi keberuntungan tersendiri bagi pemain sepakbola yang dianugerahi tinggi badan di atas rata-rata. Namun alangkah lebih baik kalau modal utama itu ditempa dengan skill bersepakbola yang brilian. Hasilnya pasti menakjubkan. Iya, ‘kan?
Labels: eropa, internasional

Thanks for reading Menakjubkan 10 Pesepakbola Dengan Postur Raksasa. Please share...!

0 Comment for "Menakjubkan 10 Pesepakbola Dengan Postur Raksasa"

FOOTBALL FANS : 5 ULTRAS TERBAIK DAN PALING GILA DI SEPAKBOLA AFRIKA

MELIHAT GILANYA FANS SEPAKBOLA DI AFRIKA Fans selalu menjadi bagian menarik di dalam sepakbola. Meski tak langsung memainkan peran di ...

Back To Top