INFO DUNIA SEPAKBOLA DAN FUTSAL INTERNASIONAL DAN NASIONAL

click here for see more

loading...
loading...
Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

SEJARAH DAN INFO TERUPDATE AREMA FC

SEJARAH SINGKAT AREMA FC
      Siapa sih yang tak mengenal Arema FC? Klub yang menjadi kebanggan Arek Malang ini telah lama melalang buana di dunia sepakbola Indonesia, lalu bertransformasi menjadi salah satu klub terkuat yang memiliki banyak prestasi. Arema FC dalam puluhan tahun perjalannnya memiliki cukup banyak cerita menarik dan unik.
  AREMA FC adalah salah klub asal kota malang, jawa timur yang didirikan pada 11 agustus 1987
klub ini berlaga di kompetisi resmi PSSI di bawah liga indonesia baru (PT.LIB) yaitu LIGA 1 atau GOJEK TRAVELOKA LIGA 1.,Arema mempunyai julukan singo edan atau the Crazy Lions''.mereka bermarkas di stadion kanjurruhan dan stadion Gajayana kota malang dan seteru alias rival dalam derbi malang adalah tim sekota PERSEMA MALANG.di musim.
 2010-2011 di acara launching skuad terbarunya sempat memakai nama Arema Fc namun dua hari kemudian berganti lagi ke nama AREMA INDONESIA .
        sejak tampil di kompetisi utama sepakbola nasional Arema telah menjadi ikon sepakbola kota malang raya dan sekitarnya.klub ini memiliki basis fans dan suporter yang luar biasa,mereka berjuluk aremania dan aremanita.
nama AREMA adalah legenda malang dalam catatan sejarah nusantara di tulis di kitab kidung Harsawijaya yakni patih kebo Arema di kala singosaridi perintah raja Kertanegara,
pada era DUALISME LIGA INDONESIA arema sempat terpecah menjadi dua  kubu,yakni arema isl dan arema ipl,
prestasi terbaik AREMA adalah menjadi juara di Liga super Indonesia musim kompetisi 2009-10 yang di arsiteki pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts di musim yang sama mereka juga menjadi Runner up Piala Indonesia.
berikut fakta-fakta unik tentang AREMA FC:
  1. Nama Arema FC awalnya dicetuskan sebagai Aremada yang merupakan gabungan dari Armada dan Arema, namun nama itu kemudian diganti menjadi Arema 86 setelah beberapa bulan kemudian setelah beberapa orang di sekitar Malang menginginkan sebuah klub Galatama profesional.
  2. Nama Arema sendiri diambil dari legenda Arema. Kidung Harsawijaya diketahui mencatat nama tersebut dengan melampirkan kisah Patih kebo Arema di masa pemerintahan Raja Kertanegara di Singosari. Prestasi Kebo Arema disebut cukup menakjubkan dengan menghentikan pemberontakan Kelana Bhayangkara dan Cayaraja.
  3. Nama Arema 86 kemudian kembali berubah dengan resminya Arema Galatama pada 11 Agustus 1987 silam.
  4. Arema FC sendiri mengambil singa sebagai simbol karena hal ini berkaitan dengan bulan kelahiran Arema yang dinaungi oleh horoskop berlambang Singa (Leo).
  5. Pemain Arema FC yang pertama diisi oleh para pesepakbola terkenal, yaitu Maryanto (Persema), Jonathan (Satria Malang), Mahdi Haris (Arseto), Kusnadi Kamaludin (Armada), Jamrawi (Mitra Surabaya), dan Yohanes Geohera (Mitra Surabaya).
  6. Jabatan pelatih Singo Edan pertama dipegang oleh SIngo Aliandoa.
  7. TNI-AU berperan penting dalam perkembangan Arema karena meengizinkan barak dan lapangannya menjadi tempat latihan SIngo Edan.
  8. Arema akhirnya merebut gelar juara Galatama pertama pada tahun 1993
  9. Arema pernah mengalami kesulitan keuangan parah, hingga akhirnya diakuisisi oleh PT. Bentoel Internasional Tbk pada 2003 lalu.
  10. Kepemilikan Arema berubah pada 3 Agustus 2009 setelah PT. Bentoel Investama Tbk, melepas Arema ke kumpulan orang yang peduli kepda Arema.
  11. Identitas Aremania yang paling terkenal adalah “Salam Satu Jiwa” yang mendarah daging di hampir seluruh daerah.
BERIKUT Torehan prestasi dari AREMA FC:

National leagues

National cups

  • Bali Island Cup
    • Champions (2): 2015, 2016
  • Bhayangkara Cup
    • Champions (2): 2016, 2017
Labels: ASIA TENGGARA, LIGA INDONESIA

Thanks for reading SEJARAH DAN INFO TERUPDATE AREMA FC. Please share...!

0 Comment for "SEJARAH DAN INFO TERUPDATE AREMA FC"

Direkrut Klub Jerman,Egy Maulana bakal lebih dulu kembangkan karir di Klub Thailand

Tawaran dari klub Eropa buat Egy Maulana Vikri terus mengalir. Kali ini salah satu klub Jerman dikabarkan sudah mengajukan tawaran bua...

Back To Top